Day 19: Not all those who wander are lost

5992094006_cccc127df9_zSeseorang menuliskan status di social medianya sebagai berikut: Not all those who wander are lost. Menurut saya ini adalah quote yang sangat menarik dari J.R.R Tolkien, sastrawan Inggris penulis buku laris The Hobbit dan Lord of the Rings. Kebetulan says juga menemukan foto dari luggage tag kulit dengan quote tersebut, cocok dengan makna “wander” dalam quote tersebut.

Menurut saya, makna yang tersirat adalah bahwa kita jangan terpaku dengan apa yang tampak, dengan bungkus luar atau kemasan, Ada banyak hal yang ternyata lebih berarti daripada yang tampak dari luar.

Orang sering heran dengan kegemaran saya traveling sendiri dan ke tempat-tempat yang kadang tidak biasa dikunjungi wisatawan. Apakah saya tidak punya teman untuk diajak jalan? Apakah saya tidak punya uang untuk pergi ke tempat-tempat yang lebih bergaya? Apakah saya melarikan diri dari kenyataan hidup? Saya tidak tahu jawabannya. Yang jelas, saya selalu merasa mendapatkan energi baru setelah pulang dari jalan-jalan itu, memperoleh pencerahan, pandangan dan persepsi baru yang benar-benar memperkaya jiwa saya.

Am I lost? No.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: