Day 13: The world of vintage

electroluxIklan vintage yang terpampang di kantor Electrolux Jakarta ini langsung menarik perhatian saya sebagai pencinta barang-barang retro. Selain gaya design awal abad 20, saya juga tertarik dengan profil 3 perempuan yang memegang vacuum cleaner. Pekerjaan rumah, membersihkan lantai, menjadi menyenangkan kalau dilakukan dengan hati yang senang, bukan hanya karena alat yang hebat.

Perempuan modern, apalagi di Indonesia yang dimanjakan dengan berlimpahnya asisten rumah tangga, mungkin banyak yang tidak pernah lagi melakukan pekerjaan rumah tangga. Padahal, kegiatan membersihkan rumah bisa menjadi kesempatan kita menemukan benda-benda yang sudah lama tidak kita lihat, benda-benda dengan sejuta kenangan. Saya bisa menghabiskan berjam-jam untuk membersihkan satu kamar karena asik membolak-balik buku catatan dari puluhan tahun lalu dan memandangi foto-foto ana-anak waktu masih kecil. Makanya niat membereskan seluruh rumah tidak pernah selesai.

Kembali ke iklan vintage, saya menemukan banyak iklan vintage lainnya dari Electrolux melalui situs pencari Google, kemudian menjelajah lebih jauh ke iklan vintage dari berbagai brand melalui vintage ad browser.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: