Day 12: Amma Supahilo

IMG_4149Saya termasuk dalam kelompok orang yang melakukan pekerjaan dengan passion. Beberapa orang bahkan berkomentar bahwa saya lebih banyak menghabiskan waktu di kantor daripada di rumah. Karena itu, di manapun saya bekerja saya selalu berusaha menciptakan suasana “rasa rumah” untuk ruangan kantor. Selalu ada barang-barang pribadi yang membuat saya seperti bekerja di home office.

Begitu usia mulai mendekati setengah abad saya mulai gemar dengan warna merah karena bisa mengangkat warna kulit yang semakin kusam sejalan dengan bertambahnya usia. Hal ini juga tampak dari ornamen merah yang mendominasi ruangan kerja saya. Mulai dari tea pot merah, cangkir merah, hingga tempat perman berwarna merah.

Tetapi yang paling saya suka dari seluruh dekorasi ruangan saya kali ini adalah giclee dari Tulisan yang menggambarkan Amma Supahilo mengendarai rajah merah (www.tulisan.com/id/collection/amma-supahilo). Dalam ceritanya, Amma digambarkan sebagai “free spirit who served no master, with a balanced mixture of kindness and malice, the past and the new, light and dark” dan says merasa karakter Amma sama dan sebangun dengan karakter saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: