Day 11: Do your nail, boost your mood

IMG_4129 Saya baru mulai berkenalan dengan perawatan kuku sekitar 5-6 tahun yang lalu. Sebelumnya, kuku tidak pernah masuk dalam daftar “things to do” karena saya merasa kuku saya jelek sehingga tidak perlu diberi warna atau dipertontonkan. Cara berpikir itu kemudian berbalik ketika saya membaca artikel tentang perawatan kuku di salah satu situs media online. Justru perawatan menjadi penting kalau kuku kita rapuh, kusam, kering, dengan kutikel yang tebal. Saya masih ingat, tempat pertama yang saya datangi untuk manicure dan pedicure adalah KooKoo Nail Art & Spa di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan (www.kookoonails.com) hasil pencarian di Google. Pilihan ini ternyata tidak mengecewaktan karena saya akhirnya menjadi pelanggan tetap.

Kuku tangan dan kaki saya pun mulai berbentuk dan berwarna, koleksi cat kuku dari OPI serta peralatan manicure mulai menumpuk. Kalau tidak sempat ke salon, saya akan memoles kuku di rumah. Kegiatan memoles kuku menjadi salah satu strategi penghilang stress dan meningkatkan mood. IMG_4139

Kaki sering dilupakan orang karena tertutup sepatu. Tapi buat saya kuku kaki justru yang paling penting karena kaki adalah penopang seluruh kegiatan saya sehari-hari. Saya merasa lebih punya self-confidence dan lebih bersemangat kalau kuku kaki saya terpoles cantik dengan warna-warna yang strong.

Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: